Kapolsek Madat Monitoring dan Cek Bangunan ADG Di Gampong Matang Guru

Tribratanewsaceh.com – Kapolsek Madat, Ipda Syarizal, pada Senin (24/04/2018) siang bersama muspika  dan Tim Monitoring Alokasi Dana Gampong (ADG) melakukan pemeriksaan terhadap pelaksanaan pekerjaan fisik bangunan yang bersumber dari ADG Tahun 2017di Gampong Matang Guru.

Kaposlek Madat beserta rombongan terjun langsung meninjau dan melaksanakan terhadap pelaksanaan kegiatan bangunan fisik yang dikerjakan pihak desa secara swakelola bersumber dari ADG, diantaranya pembangunan saluran pembungan air sepanjang 22 meter, penimbunan pinggir saluran sepanjang 22 meter, penutup saluran sepanjang 22 meter, talut sepanjang 175 meter, rumah duafa sebanyak 5 (lima) unit dan penimbunan pinggir saluran sepanjang 1.000 meter.

Ipda Syafrizal mengatakan, kami dari Kepolisian mempunyai kewenangan untuk ikut mengawasi penggunaan ADG. Hal ini untuk mengetahui secara konkret pertanggungjawaban desa atas pelaksanan pekerjaan swakelola yang umumnya dialokasikan kepada kegiatan fisik.

Ditambahkanya, monitoring mencakup realisasi pembangunan fisik, tata kelola administrasi, dan partisipasi masyarakat. Partisipasi masyarakat dalam realisasi ADG merupakan poin penting untuk mengetahui sejauh mana pemberdayaan masyarakat di desa. “Apakah yang terlibat hanya simbolis atau memang dilaksanakan,” terang Kapolsek Madat, Ipda Syafrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *