Karo Rena Polda Aceh Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Rencong 2018

Tribratanewsaceh.com – Kepolisian Derah Aceh melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong 2018 di lapangan Mapolda Aceh, Kamis (26/04/18) pukul 07.30 WIB.

Apel Gelar pasukan ditandai dengan Penyamatan tanda Pita Operasi Patuh oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak yang diwakili Karo Rena Polda Aceh Kombes Pol Heri Purwanto kepada perwakilan personil TNI, Polri dan Dinas Perhubungan.

Dalam Amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs Royke lumowa yang dibacakan Karo Rena Polda Aceh  antara lain mengatakan modernisasi perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi, sehingga Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut Promoter.

“Berdasarkan Program decade of action for road safety 2011-2020 atau dekade aksi keselamatan jalan yang telah dicanangkan oleh perserikatan bangsa-bangsa (PBB), yang bertujuan untuk mengurangi korban meninggal dunia pada tahun 2020 sebesar 50%, para penyelenggara system yang terpadu yang tertuang dalam rencana umum nasional keselamatan melalui 5 pilar antara lain, yang pertama manajemen keselamatan jalan, yang kedua jalan yang berkeselamatan, yang ketiga kendaraan yang berkeselamatan, yang ke empat perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan dan yang kelima penanganan korban pasca kecelakaan,” kata Karo Rena.

“Data jumlah kecelakaan lalu lintas Operasi Patuh 2017 sebanyak 2.203 kejadian mengalami penurunan 239 kejadian atau -13% dibandingkan periode yang sama tahun 2016 sebanyak 2.542 kejadian, korban meninggal duniasebanyak 420 orang, mengalami peningkatan sebanyak 8 orang atau 2% dibandingkan periode yang sama tahun 2016 sebanyak 412 orang,” ungkap Heri.

“Sedangkan jumlah korban luka berat sebanyak 407 orang, mengalami penurunan sebanyak 217 orang atau -44% dibandingkan periode yang sama tahun 2016 sebanyak 724 orang,” tambahnya.

Diakhir amanatnya kepada seluruh peserta apel, Kombes Heri mengucapkan “Selamat melaksanakan tugas bagi anda yang terlibat dalam Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Patuh Rencong 2018″.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *