Kasat Narkoba dan Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang “BLUSUKAN” Ke Sekolah

tribratanewsaceh.com – Saat ini bahaya penyalahgunaan narkoba kian hari semakin meresahkan masyarakat, bahkan tak tanggung-tanggung, kalangan anak sekolah menengahpun menjadi sasaran empuk saat ini. Menyadari akan hal itu, Satuan Reserse Narkoba bersama Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Aceh Tamiang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melakukan penyuluhan kepada siswa Sekolah SMP Neg 3 Rantau, Aceh Tamiang. Jum’at (30/9/2016).

Kasat Narkoba Polres Aceh Tamiang IPDA. M. Nazir, S.H., menjelaskan, selain membangun ketahanan mandiri pada anak-anak, program ini ditujukan untuk dewan guru agar kiranya dapat lebih berperan dan waspada serta berupaya menjauhkan muridnya dari penya­lahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa Polres Aceh Tamiang sangat peduli pada anak-anak. Apalagi saat ini penggunaan narkoba sudah masuk ke sekolah menengah”, katanya

img-20160930-wa0082Penyuluhan berlangsung di Sekolah yang melibatkan 130 siswa dan para dewan guru. Para dewan guru juga diberikan penyuluhan bagaimana menangani agar anak muridnya tidak terjerumus ke dalam bahaya narkoba.

Dikatakan oleh Kasat Narkoba, banyak sindikat pengedar semakin cerdik mencampur bahan-bahan narkoba ke dalam jajanan dan mengelabui anak-anak untuk mengonsumsinya, seperti dalam bentuk macam-macam permen.

“Jangan sampai para dewan guru lengah, dengan membiarkan murid jajan sembarangan di luar sekolah. Karena dapat saja mengakibatkan murid tersebut terjerumus bahaya narkoba,” ujar Nazir di hadapan para dewan guru serta murid yang hadir dalam penyuluhan tersebut.

Selanjutnya Kasat Binmas AKP. Husni Usman mengajak seluruh peserta yang hadir dalam penyuluhan tersebut untuk lebih giat beragama, sehingga menjauhkan diri dari perbuatan kriminal yang berdampak buruk bagi diri sendiri maupun orang lain.

img-20160930-wa0084“Saya berharap, semua yang hadir disini tidak terjerumus kedalam dunia hitam dan penyalahgunaan narkoba”, tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *