Kasat Pol Air : Boat KM Tuah Kawan Tenggelam Di Hantam Badai di Perairan Pidie

tribratanewsaceh.com – Tenggelamnya Boat KM Tuah Kawan GT 38 yang diawaki sekitar 22 (dua puluh dua) ABK di perairan Pidie berlangsung pada Sabtu (01/10/2016) sekira pukul 18.00 Wib.

Boat yang di Nahkodai oleh Saifuddin Amin ini oleng setelah dihantam ombak besar dan angin kencang di tengah – tengah laut lepas Pidie, Sabtu (01/10).

Sebelumnya Kasat Pol Air Polres Pidie Iptu Jamiat Sabdar kepada tribratanewsaceh.com mengatakan Boat pada Jum’ at (30/09/2016) sekira pukul 16.00 Wib keluar dari mangkalnya di pelabuhan Lampulo Banda Aceh menuju laut lepas ( selat malaka ) dengan ABK sebanyak 22 orang, setelah itu tepatnya pada Sabtu (01/10/2016) sekira pukul 05.00 Wib KM Tuah Kawan berada di 35 mil diatas Perairan Pidie menebar pukat dan  mengambil hasil laut di perairan Pidie tersebut.

kemudian pada saat selesai menaikan hasil tangkapannya, Boat tersebut pun tiba-tiba oleng dihantam ombak besar dan angin kencang sehingga air laut penuh memasuki badan Boat sehingga mengakibatkan perlahan – lahan boat pun tenggelam ke dasar laut. Sedangkan untuk 22 ABK Boat berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Boat lainnya yaitu KM Jasa Kawan.

Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah sedangkan korban jiwa nihil dan untuk bantuan evakuasi selanjutnya telah dikirim dari Kuala Pasi Peukan Baro Kota Sigli KM Fajar PLB guna proses evakuasi kapal dan pukat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *