Kasat Reskrim Polres Abdya Ikut Sosialisasi Tindak Pidana Jasa Keuangan Kepada Penyidik

tribratanewsaceh.com – Sosialisasi Tindak Pidana Sektor Jasa Keuangan yang dilaksanakan di Hotel Oasis kecamatan lhung bata, Banda Aceh (19/10/16). Kegiatan di Sosialisasikan langsung oleh Tim OJK (otoritas jasa keuangan) pusat Jakarta. Kegiatan dibuka langsung oleh Dir Reskrimsus Polda Aceh Kombespol Zulkifki, SST, MK.

Seluruh Kasat Reskrim jajaran Polda Aceh bersama dua anggota mengikuti Giat sosialisasi ini, dengan narasumber Kombespol Tomang L Tobing, SH dari PPNS Bareskrim Polri, adapun dari tim OJK yaitu rahmat hidayat, wahid hakim siregar, akta bahat daeng. Dalam penjelasannya tindak pidana Sektor jasa keuangan merupakan tindak pidana yang canggih dan kompleks karena menggunakan saran teknologi sehingga perlu penanganan yang berbeda.

“Untuk itu kita harus memahami baik tentang hukum acara , metode dan teknik-teknik pengungkapan sampai dengan penyidikan sehingga penanganan tindak pidana sektor jasa keuangan yang dilakukan dapat optimal dan memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan” ujar AKP Misyanto kepada Humaspolresabdya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *