Kasat Reskrim : Selain Motif Cemburu, Tersangka Mengakui Telah Menghamili Korban.

tribratanewsaceh.com – Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, SE.,S.H., melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Andrian, S.IK, Rabu (30/5/2018) menjelaskan bahwa latar belakang pembacokan terhadap Firda Maisura oleh Aulia yang terjadi pada Senin malam (28/5/2018) Karena motif cemburu,selain itu tersangka mengakui telah menghamili korban.

Riski Andrian mengatakan bahwa perihal kehamilan yang sedang dijalani oleh korban, merupakan pengakuan dari pelaku.

“Sebelum peristiwa pembacokan, korban datang ke rumah pelaku untuk membicarakan beberapa hal termasuk perihal persoalan perselingkuhan dan kehamilan,” ujar Riski Andrian.

Akan tetapi Polisi belum melakukan uji medis terhadap pengakuan atas kehamilan tersebut. “Itu pengakuan tersangka, kami belum melakukan pemeriksaan medis terhadap korban,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Riski Andrian juga menjelaskan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah Aulia di Pante Gajah, Kecamatan Peusangan, korban setelah dibacok dibuang ke Bendungan Pante Lhong II yang berlokasi di Gampong Beunyot, Kecamatan Juli yang berpaut belasan kilometer.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun, korban yang merupakan warga Gampong Cot Buket, Kecamatan Juli, sudah dirujuk ke Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh, pada selasa siang.

Sebelumnya diberitakan bahwa sejumlah pemuda Dusun Mane, Gampong Beunyot menemukan seorang perempuan muda yang bersimbah darah di kawasan Bendungan Pante Lhong II. Wajah korban dibacok cukup dalam.

Penemuan ini berawal dari kecurigaan mereka terhadap sepasang anak manusia yang menuju ke arah bendungan sekitar pukul 21.30 WIB. Sempat dikira pasangan mesum, para pemuda pun melakukan penguntitan. Namun baru saja mereka melangkah, sepeda motor yang digunakan oleh keduanya terlihat berbalik arah. Akan tetapi hanya seorang saja yang kembali.

Curiga telah terjadi sesuatu, para pemuda pun bergegas ke bendungan. Di sana mereka sempat melihat korban yang sedang tertatih di tengah kegelapan malam, mencoba mencari pertolongan.

Begitu mendekat mereka melihat kondisi korban yang sangat kritis kemudian terjatuh dan pingsan. Warga dan Polisi segera mengevakuasi korban ke RS Bireuen Medical Center (BMC).

Tidak lama kemudian Polisi berhasil meringkus pelaku yang ikut menjenguk korban di rumah sakit itu. Walau sempat mengelak, akan tetapi kemudian Aulia mengaku sebagai pembacok Firda dengan dalih sakit hati dan cemburu serta juga mengakui telah menghamili korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *