Kasus Galian C di Tiro, Polisi Periksa 12 Saksi Termasuk Pemilik Beko

Tribratanewsaceh.com – Dalam upaya mengungkap aktivitas galian C di daerah aliran sungai (DAS) Tiro yang menggunakan enam unit beko.

Kini, Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pidie telah memeriksa sebanyak 12 saksi yang diduga terlibat pada aksi tambang galian C tersebut.

Saksi yang diperiksa polisi adalah penyewa beko, pemilik dan koordinator aktivitas galian C di DAS Tiro.

Sebelumnya, Polisi juga telah mengamankan enam beko saat penertiban aktivitas galian C di DAS Tiro, pada Senin (22/1/2018) lalu.

Saat ini, empat beko diamankan di Mapolres Pidie dan dua unit diletakkan di halaman Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pidie.

“Kasus galian C di Tiro, masih tahap pemeriksaan saksi berjumlah 12 orang. Yakni, penyewa enam orang, pemilik beko lima orang dan koordinator satu orang,” pungkas Kasat Reskrim Polres Pidie, Rabu (31/1/2018).

Ia menambahkan, hasil pemeriksaan polisi, saksi melakukan aktivitas galian C di DAS Tiro karena mereka memiliki surat usaha pertambangan eksplorasi ke komoditas bantuan pasir dan batuan (pasiran batu).

Surat tersebut diterbitkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh.

“Kita akan memanggil Dinas Pertambangan dan Energi Aceh dan pejabat yang mengeluarkan surat izin eksplorasi galian C,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *