Kelompok Raja Rimba Ke Polda Aceh

IMG_5388tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi mengapresiasi menyerahnya dua orang kriminal bersenjata, Bahrum alias Raja Rimba dan Samsul Bahri alias Taeun kepada pihak Polres Aceh Timur 16 Februari lalu. Meski begitu Polisi tetap akan memproses kedua pelaku tersebut namun tetap dengan berbagai pertimbangan.

Saat Konferensi Pers di ruang Humas Polda Aceh, Jumat (19/02/2016), Kapolda menjanjikan keringanan hukuman karena sudah berniat baik untuk menyerah. “Nanti akan kita proses lagi bagaimana, apakah akan tahanan kota atau bagaimana, nanti diproses dulu,” ungkap Kapolda pada wartawan.

Menurut Kapolda dari catatan kepolisian, Raja Rimba pernah melakukan tindak pidana penculikan terhadap salah seorang warga Skotlandia, Malcom C Primsose yang bekerja pada PT Medco di Aceh Timur.

IMG_5452Kedua pelaku juga menyerahkan diri dengan membawa sejumlah barang bukti, AK-56 beserta 10 butir peluru yang digunakan oleh Taeun, dan senjata jenis FN beserta 37 butir. Selain itu pelaku juga menyerahkan pakaian loreng untuk menaku-nakuti korbannya.

Menurut Kapolda pihaknya akan terus memburu kelompok Kriminal bersenjata yang ada di Aceh dan berharap kepada mereka agar menyerahkan diri seperti kelompok Raja Rimba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *