Kesiapan Antisipasi Virus Corona, Satbrimob Polda Aceh Beri Pelatihan Dekontaminasi dan Disinfektan

tribratanewsaceh.com – Satbrimob Polda Aceh, Kamis (19/03/2020) sebanyak 50 Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor dipimpin oleh Danden Gegana Satbrimob Polda Aceh Kompol Akmal S.E. M.M. melaksanakan Pelatihan Dekontaminasi dan Disinfektan dalam Rangka Kesiapan Antisipasi Virus Corona (Covid-19) yang dilaksanakan di Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H mengatakan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan gambaran dan cara penggunaan alat KBR kepada Personel dalam rangka antisipasi virus corona (Covid-19). Materi yang diberikan sebagai berikut:
1. Pengenalan alsus KBR seperti baju proteksi level B, clean air, masker dan canister.
2. cara penggunaan alsus KBR.
3. cara penyemprotan disinfektan.
4. cara decontaminasi bakteri dan virus.
5. cara dan takaran campuran cairan disinfektan.

Pemberi materi dalam kegiatan ini langsung Danden Gegana Satbrimob Polda Aceh Kompol Akmal S.E. M.M. beserta tim KBR (Kimia Biologi dan Radioaktiv) Gegana, tegas ucap Dansat.

Dengan adanya kegiatan Pelatihan Dekontaminasi dan Disinfektan ini personel Jajaran Satbrimob Polda Aceh diharapkan mampu melaksanakan tugas apabila sewaktu waktu dibutuhkan dalam mengantisipasi wabahVirus Corona (Covid-19), tutup Suheru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *