Ketua PMI Aceh Lantik Pengurus Ketua PMI Bener Meriah Periode 2019-2024

tribratanewsaceh.com – Selasa, 3 September 2019 sekira pukul 09.55 Wib Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.SIK.M.Si bersama Forkopimda Bener Meriah menghadiri acara pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Bener Meriah Masa Bakti 2019-2024 yang bertempat di Aula Mess Pemda Kab. Bener Meriah. Rabu (04/09/2019)

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bener Meriah Tgk H. Syarqawi, Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.SIK.M.Si, DanDim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah yang diwakili oleh Pabung Mayor Kav. Ridwan Sulaiman, DanYon 114 SM yang diwakili DankiBan Kapten Jan Suhardi, Ketua sementara DPRK Bener Meriah Darwinsyah, Asisten II Setda Kab. Bener Meriah Drs. Abdul Muis, Ketua PMI Prov Aceh Ir T.Alaidinsyah,M.Eng, Anggota DPRK Bener Meriah Partai Gerindra Suhaini, Danki Brimob yang diwakili oleh WadanKi Ipda Abdi, Kapolsek Bukit Iptu Jufrizal,SH, Ketua PMI Kab. Aceh Tengah Ujang Arianto, Para pengurus dan Tim palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Bener Meriah sekitar 100 orang.

Sambutan Ketua PMI Provinsi Aceh Ir. T. Alaidinsyah, M.Eng, Kami atas nama pribadi dan pengurus PMI Provinsi Aceh mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang akan mengemban misi kemanusiaan kedepan, PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan dan kesukarelaan terbesar di indonesia dengan karakteristik organisasi yang memiliki sistem manajemen otonom, PMI Provinsi dan Kabupaten memiliki kemandirian dan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Lahirnya UU Nomor 1 tahun 2018 tentang kepalang merahan serta peraturan pemerintah (PP) nomor 7 tahun 2019 menjadikan PMI sebagai organisasi yang melakukan pelayanan dan penanganan serta pemberian bantuan saat terjadi bencana, PMI membantu pemerintah dalam hal sosial dan kesehatan juga sebagai mitra pemerintah Daerah, Dalam menjalankan tugas tidak melihat latar belakang, PMI tidak boleh berpolitik dan di politikan, Tugas PMI melaksanakan donor darah, semakin maju suatu daerah maka semakin banyak darah yang akan diperlukan.

Sambutan ketua PMI Kab. Bener Meriah Sdr. Armiza Bersah,ST, PMI Kab. Bener Meriah yang sudah lama vakum maka untuk kedepan mari kita bersama-sama membenahi kekurangan, Kami masih mengharapkan bantuan pemikiran dari Pemerintah Daerah untuk bisa mengoperasionalkan kegiatan PMI ksususnya di Kab. Bener Meriah dalam mewujudkan kebutuhan donor darah, PMI Kab. Bener Meriah bekerja atas dasar kemanusian, kami siap menjadi Patner untuk mewujudkan visi misi Bener Meriah yang islami, harmoni, maju dan sejahtera, PMI Bekerja secara Ikhlas dengan mengharapkan Ridho Allah SWT.

Sambutan Bupati Bener Meriah tgk Syarkawi PMI merupakan sebuah organisasi kemanusiaan yang begitu besar kiprahnya selama ini dan selalu hadir setiap waktu dibutuhkan, sebagai lembaga yang menangani bidang sosial kemanusiaan PMI mempunyai posisi yang sangat strategis, disamping menjadi aset daerah PMI juga menjadi salah satu komponen dan armada Pemerintah Daerah yang melaksanakan tugasnya secara oprasional di bidang kemanusiaan, Melalui pelantikan ini tentunya kita jadikan momentum untuk mengevaluasi dan mempertanggung jawabkan kegiatan PMI yang telah berlalu, sekaligus sarana untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi dan kualitas pelayanan PMI kepada masyarakat.

Penyerahan penghargaan dari PMI Provinsi Aceh kepada Pelindung, Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kab. Bener Meriah yang telah dimisioner atas dedikasi dan pengabdiannya kepada organisasi PMI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *