Kompi 1 Yon B Pelopor Melaksanakan Patroli Jam Malam Gabungan

Tribratanewsaceh.com – Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh melaksanakan Patroli Jam Malam Gabungan, Lhokseumawe. Senin (30/03/20) malam.

Sebanyak 1 SST anggota Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Backup Polres Lhokseumawe guna melaksanakan kegiatan Patroli Malam Gabungan dalam rangka menerapkan Maklumat Pemerintah Aceh terhadap warga Kota Lhokseumawe.

“Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, S.IK, M.H., melalui Danki 1 Yon B Pelopor Iptu M. Nafis Luthfy, S.H mengatakan bahwa kegiatan Patroli Malam Gabungan ini ditujukan untuk menghimbau kepada warga Kota Lhokseumawe dan sekitarnya tentang aturan Penerapan Jam Malam sesuai dengan isi yang telah tertuang dalam Maklumat Pemerintah Daerah Aceh,” kata Nafis.

“Tujuannya, guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang tengah melanda diseluruh negara belahan dunia khususnya Indonesia terutama Provinsi Aceh,” ucap Nafis.

Sekitar puluhan personel dilibatkan pada kegiatan Patroli tersebut yang mana terdiri dari Sabhara Polres Lhokseumawe, anggota Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor, anggota TNI dari Korem 11/Lilawangsa dan Satpol PP serta petugas RAPI Kota Lhokseumawe,” jelas Nafis.

“Dalam kegiatan tersebut, Tim Patroli Malam Gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.IK, bergerak dari Mapolres Lhokseumawe menuju pusat kota langsung melakukan aksinya guna Himbauan kepada masyarakat, baik itu pengguna jalan raya yang sedang melintas, warga yang tengah berada dipusat kota, para pemilik toko, bahkan para sopir angkot yang masih berada di terminal Kota Lhokseumawe,” ujar Nafis.

Diharapkan dengan adanya aksi Himbauan ini, warga masyarakat Aceh khususnya Kota Lhokseumawe dapat memahami dan mengerti serta mentaati isi dari Maklumat Pemerintah Aceh tersebut yang mana tujuannya untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran pendemik wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Lhokseumawe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *