Korps Raport, Kabid Humas Naik Pangkat Jadi Kombes

tribratanewsaceh.com – Kabid Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriyono, S.I.K.,M. Si memperoleh kenaikan pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes).

Kenaikan pangkat Kabid Humas itu dilantik dan berlangsung dalam upacara korps raport kenaikan pangkat personel Polri dan PNS Polri Polda Aceh yang dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak di lapangan Mapolda Aceh, Senin (31/12/18).

Upacara tersebut dihadiri Wakapolda, Irwasda, para Pejabat Utama Polda Aceh dan Ketua PD Bhayangkari Aceh bersama sejumlah pengurusnya. Selain itu peserta upacara terdiri dari barisan Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polda Aceh.

Dalam upacara itu masing-masing perwakilan yang naik pangkat melapor ke Kapolda Aceh.

Kapolda Aceh dalam sambutan tertulis diantaranya mengatakan, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita masih dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini dalam rangka mengikuti korps raport kenaikan pangkat personel Polri periode 1 Januari 2019 dan kenaikan pangkat PNS Polri Polda Aceh periode 1 Oktober 2018, secara sederhana namun penuh khitmad.

Dikatakan Kapolda, pada hari yang berbahagia ini, sebanyak 1.087 personel jajaran Polda Aceh telah diberikan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yang tetdiri dari 1.074 personel Polri dan 13 personel PNS Polri, diantaranya terdapat 284 personel Polri dan 11 personel PNS Polri yang bertugas di satker Mapolda Aceh.

Setiap personel yang mendapat kenaikan pangkat, harus menyadari bahwa kenaikan pangkat ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan suatu bentuk penghargaan yang diberikan oleh negara dan institusi Polri dalam menunjang perjalanan karier saudara-saudara sekalian. Tentunya hal ini diperoleh atas prestasi dan dedikasi yang telah saudara persembahkan selama ini.

Perlu saya ingatkan kembali, bahwa kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan dari kesatuan berdasarkan penilaian terhadap kinerja dan perilaku masing-masing personel dalam menjalankan tanggung jawab dan pengabdian sebagai bhayangkara Polri, sebut Kapolda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *