Lagi, Satu Napi Lapas Banda Aceh Melarikan Diri

tribratanewsaceh.com – Pasca pelarian dua napi bos Narkoba dari Lapas Banda Aceh minggu lalu ternyata ada satu napi lainnya yang sudah lama diberikan izin keluar Lapas oleh petugas namun tidak kembali sampai.

Kabid Humas Kombes Pol Goenawan, S.H., M.H mengatakan, napi yang kabur atas nama Dedi ST bin Alm. T. Mukhtar, (44), kasus narkotika, lama pidana 12 tahun 3 bulan, bebas sementara tanggal 23 Juli 2026, alamat asal Desa Atong kec. Montasik Aceh Besar.

“Napi tersebut divonis atau putusan PN Jantho tahun 2014 dengan nomor putusan 140/pid.B/2014/PN-Jantho. Ironisnya sejak, pengeluaran dan pelarian napi tersebut diketahui oleh Kalapas M. Drais Sidik, namun Drais tidak melaporkan napi tersebut telah melarikan diri seperti dua napi sebelumnya,”ujar Kabid.

Menurut ajudan dan kepercayaan Kalapas M. Iqbal yg ditunjuk sebagai pengawal napi korupsi Edi Wijaya keluar Lapas 4 hari lalu, napi an. Dedi sudah berusaha dicari dan dipanggil untuk kembali ke Lapas Banda Aceh karena ada informasi akan adanya sidak tim Kanwil dan Ditjenpas, namun sampai saat berita ini diturunkan napi tersebut belum kembali ke Lapas.

“Dipastikan napi tersebut telah melarikan diri karena tidak balik ke LP saat diperintahkan balik oleh Kalapas melalui pegawai. Anehnya Kalapas Banda Aceh M. Drais Sidik sudah tahu napi tersebut melarikan diri tetapi tidak membuat laporan kepada pihak Kepolisian dan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh,”jelas Goenawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *