Langgar Kode Etik Polri, Polres Aceh Tenggara PTDH kan Personelnya

tribratanewsaceh.com – Satu personel anggota Polres Aceh Tenggara dipecat dengan tidak hormat dari institusi Kepolisian. Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) itu dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo, S.H, S.I.K., Kamis (05/12/2019) Pukul 09.00 Wib.

Anggota Polisi yang dipecat yakni Brigadir H melanggar Pasal 13 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2003 Tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri, dan Briptu BP melanggar Pasal 7 ayat (1) huruf c dan g, Pasal 13 ayat (1) huruf e dan Perkap Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri. Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo, S.H, S.I.K. mengatakan “Personel yang dipecat ini karena tidak bisa menjalankan tugas dengan baik. Selain itu juga, mereka ini terlalu sering melakukan pelanggaran disiplin sesuai aturan yang ada” Ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo, S.H, S.I.K. menegaskan “bahwa kedua anggota tersebut sudah tidak lagi menjadi anggota Polisi. Sehingga pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya apabila bersangkutan membawa nama institusi Polri dalam bentuk apapun. Kalau ada membawa nama institusi supaya dilaporkan kepada pihak Kepolisian,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *