Polres Agara Beri Ceramah Bagi Pelanggar Lalu Lintas

Tribratanewsaceh.com – Beragam cara dilakukan pihak kepolisian guna menyadarkan pengguna jalan untuk taat lalu lintas, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Polres Aceh Tenggara. Pihak kepolisian setempat menghukum pelanggar dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua MPU Aceh Tenggara, H. Hasanudin Mendabe.IMG-20160311-WA0010

Kegiatan tersebut dilakukan saat Polres Agara melakukan Operasi Simpatik Rencong 2016 di KTL. Ceramah yang diberikan oleh Ketua MPU tersebut berkenaan tentang keselamatan diri saat berlalu lintas dalam pandangan agama.

Selain itu, arahan juga disampaikan oleh Kasat Lantas Agara, AKP Tris Zeno Alkindi. Ia mengatakan, kelengkapan alat berkendara itu merupakan elemen yang sangat penting bagi pengguna jalan. AKP Tris Zeno juga mengajak masyarakat untuk selalu melengkapi surat dan alat keselamatan semisal Kaca Spion, Lampu Sein, dan lampu depan-belakang.

“Masyarakat harus menjadi pelopor keselamatan bagi yang belum tertib berlalu lintas. Ini juga menjadi perihal penting agar kita sadar akan keselamatan saat di jalan raya,” pungkasnya.

Kasat Lantas berharap, para pelanggar yang menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, bisa menyebarkan informasi tentang taat lalu lintas kepada masyarakat dan keluarga.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: