Lantas Polres Lhokseumawe Bagikan Brosur Himbauan

tribratanewsaceh.com – Satuan Polisi Lalu lintas Polres Lhokseumawe jajaran Polda Aceh sebar brosur himbauan kepada pengguna jalan untuk membudayakan keselamatan berlalu lintas.

Penyebaran brosur himbauan tersebut berlangsung di simpang Kuta Blang Kota Lhokseumawe, rabu (12/10/16) bertujuan untuk membangun kesadaran dan membudayakan keselamatan berlalu lintas menuju indonesia tertib.

“kita sebar brosur tip aman berkendaraan dengan aman dengan poin himbauan agar on bendera menghitung jarak aman berkenderaan, tips menghitung jarak dua detik dan jarak aman berkederaan.” Ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kasat Lantas IPTU Mulyana.

Brosur Himbauan tersebut Juga berikan Motto Pengemudi SADAR yang merupakan anjuran dari polisi lalu lintas untuk pengemudi adalah S.A.D.A.R sehingga perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan.

“SADAR berati ” (S)sabar, sopan, solider dalam berlalu pintas, (A) awas ! Waspada dan berhati-hati dalam berlalu lintas, (D) disiplin! taat pada undang-undang dan aturan lalu lintas, (A) antri ! tidak menyeroboti / menyalip pada saat arus lalu lintas macet, (R) rawat diri dan kenderaan, agar tetap laik jalan dan selalu siap pakai.” ujarnya Kasat Lantas.

Sumber : Humas Polres Lhokseumawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *