Lomba Hafidz Qur’an tingkat SD-SMP Dalam Rangka HUT Brimob Yang Ke-71

Tribratanewsaceh.com – Hut Brimob Polri yang Ke-71 tahun 2016 Satbrimob Polda Aceh menggelar perlombaan Tahfidz Quran bagi anak-anak SD-SMP beda nya peserta lomba ini hanya diikuti oleh anak-anak personel Brimob yang tersebar di Aceh, (26/10/16).

Anak-anak usia SD hingga SMP antusias mengikuti lomba tersebut, saat maju kedepan mereka diberikan potongan kertas yang berisi surat-surat dan bacaan Alqur’an peserta hanya dapat memilih 3 potongan kertas saja, kemudian Tim penilai akan membacakan surat apa yang akan di baca.

Kasat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman Widjajadi, SIK melalui Ketua Panitia Tahfidz Qur’an Ipda Sugiarto mengatakan ” Para peserta ini bukan hanya harus menghafal akan tetapi tim kita juga menilai Adab saat tampil, Tajwid dan irama bacaan Alqur’an nya, dan apabila Tajwid nya bagus dan iramanya juga bagus tapi tidak dengan Adab nya maka nilai bisa kita kurangi”.

“Selain acara diatas guna memeriahkan HUT Brimob Polri Tahun ini, Satbrimob Polda Aceh juga menggelar lomba lain seperti Sepeda Jarak jauh yang akan dilaksanakan di Perbatasan Sumut, Menembak Eksternal dan Internal, Donor Darah, Anjangsana, Jalan Santai dan Bakti Sosial,” ujar Sugiarto.

img_3622 img_3582 img_3563

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *