Lounching Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018

Tribratanewsaceh.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar kegiatan Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017 – 2018 yang dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (30/07/2017) Sekitar pukul 07.30 WIB.

Program Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan ini secara resmi dicanangkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama dengan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin.

Selain itu seluruh Polda di Indonesia dilakukan live video confrence dan Wakil Presiden sempat berbincang-bincang dengan Kapolda Aceh perihal cara Polda Aceh menekan anggaka kecelakaan lalulintas di Provinsi ini.

Di Aceh acara ini dilaksanakan di Aula Serba Guna Mapolda Aceh yang turut dihadiri oleh Gubernur Aceh, Pangdam Iskandar Muda dan unsur Forkopimda lainnya serta tamu undangan.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak mengatakan angka kecelakaann lalu lintas pada semester satu tahun ini sangat jauh berkurang jika dibandingkan dengan semester satu tahun 2016 lalu, karena Polda Aceh dan Instansi terkait telah bersinergi melakukan langkah-langkah  antara lain dengan melakukan penyuluhan-penyuluhan, rekayasa lalulintas, dan menempatkan anggota di daerah rawan kecelakaan.

“Polda Aceh juga melakukan lakah-langkah persuasive terhadap pelanggaran kecil lalulintas dan melakukan upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran berat atau fatal yang dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas,” kata Kapolda.

Selanjutnya Kapolda mengatakan pada pelaksanaan Operasi Ramadniya bulan lalu angka pelanggaran lalulintas menurun drastis dibandingkan Operasi Ramadniya tahun 2016, hal ini membuktikan semakin meningkatnya  kesadaran masyarakat Aceh tentang keselamatan berlalulintas, karena kita bersama instansi terkait selalu bersinergi melakukan penyuluhan, pembinaan dan pendidikan melalui edukasi.

Setelah pelaksanaan kegiatan ini Kapolda dan Pangdam serta unsur kejaksaan turing dengan menggunakan sepeda motor bersama cLub-club motor dengan tujuan mengkompanyekan cara berkendara yang benar serta memasang spanduk terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *