Mantapkan Sinergitas, Kapolres Pidie Hadiri Perayaan HUT TNI ke – 71

tribratanewsaceh.com – Komandan Kodim (Dandim ) 0102/Pidie Letkol Inf Usik Samwa Parana, memimpin upacara puncak peringatan HUT TNI ke–71 dengan komandan upacara, Lettu CPM Ahmadi yang dipusatkan di Lapangan Alun – Alun, Kota Sigli, Pidie, Rabu (05/10/16) sekira pukul 09.00 WIB.

Selain diikuti anggota TNI dan Polri, upacara ini turut dihadiri Bupati Pidie H Sarjani Abdullah, Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE, Wakil Bupati Pidie Jaya H. said Mulyadi, SE, M.Si, Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK, Ketua DPRK Pidie Jaya Armia Harun, Wakil Ketua DPRK Pidie Jamaluddin, Sekda Pidie H. Amiruddin, SE, M.Si.

Dalam amanat Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Dandim 0102 / Pidie, penyelanggaraan HUT TNI ini pada hakikatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban kekuatan TNI kepada Rakyat, atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya di tahun 2016 ini.” Inilah esensi kesejatian TNI yang tak pudar di tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis, ” ujarnya.

Peringatan HUT TNI kemarin juga diisi dengan penampilan drama kolosal yang mangangkat cerita perjuangan Po Cut Di Biheue Laweung dalam mengusir penjajah dari Aceh, dipersembahkan oleh Sanggar Krueng Aneuk Nanggroe, Sigli.

Drama itu menampilkan cuplikan sejarah perjuangan Po Cut Biheue bersama suaminya, Tgk Abdul Majid saat melawan tentara Belanda yang masuk ke Wilayah Biheue Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Pidie,

Dalam kesempatan yang sama, panitia turut menyerahkan hadiah kepada peserta lomba baca puisi, paduan suara dan tari saman yang digelar untuk memeriahkan HUT TNI tahun ini.

(Humas Polres Pidie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *