Mengaku Jenderal Bintang Tiga, Polres Lhokseumawe Tangkap Pelaku Tipu Warga Ratusan Juta Rupiah

tribratanewsaceh.com – Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe berhasil menangkap Pria asal medan berinisial MU yang mengaku berpangkat Jendral terkait kasus penipuan ratusan juta rupiah terhadap Korban.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kasat Reskrim AKP Yasir kepada tribratanewspolreslhokseumawe.com pada Sabtu (21/01/17) mengatakan, berdasarkan laporan korban, selanjutnya kita lakukan penyelidikan, akhirnya tersangka kita tangkap dirumahnya di Jalan Ismalia gang merdeka Kec. Medan Area Kota Medan.

Kejadian tindak pidana penipuan dan penggelapan bermula ketika korban seorang wanita berinisial FA warga Binjai memiliki suami berinisial F yang di tangkap di Polres Langkat karena perkara narkoba, kemudian korban pulang ke kampung suaminya untuk memberitahukan perihal penangkapan tersebut sekaligus meminta solusi tentang perkara yang menimpa suaminya.

“Kakak ipar korban seorang wanita berinisal N mengaku kenal dengan seseorang pria yang bernama M (tersangka) melalui perantara seorang laki berinisial R dan mengatakan saudara M adalah anggota BNN yang bertugas di kota medan dengan pangkat jenderal bintang tiga,” Ungkap AKP Yasir

Ditambahkan, kemudian tersangka mengatakan mau membantu akan tetapi memerlukan biaya, selanjutnya korban mengirimkan uang kepada tersangka senilai Rp 120.000.000 dengan rincian 70.000.000 di kirimkan melalui via transfer bank BRI Kota Lhokseumae dan 50.000.000 cash.

Kemudian Sambung Kasat, adapun maksud kesepakatan antara korban dengan tersangka adalah agar terhadap suaminya dapat di persangkakan dengan pasal pengguna narkoba sehingga suaminya bisa di rehab, akan tetapi permintaan korban tidak sesuai kesepakatan sehingga korban kecewa, dan ketika korban meminta uang kembali tersangka tidak mau mengembalikannya dengan berbagai macam alasan.

Saat ini kita melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk melengkapi berkas perkara untuk di limpahkan ke JPU,” Tegas Kasat Reskrim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *