Meriahkan Kapolresta Cup II, Pecinta Burung Penuhi Taman Bustanul Salatin

Hobi memelihara berbagai jenis burung merupakan salah satu hobi yang kini makin diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya Aceh dan umumnya  di Banda Aceh dan Aceh Besar, sehingga hobi itu menjadi menarik perhatian masyarakat. Bahkan dengan hobi tersebut menghasilkan pendapatan.

Namun pendapatan yang diperoleh para pecinta burung itu, bukan dengan menjual burung atau peternak burung. Tapi dengan digelar perlombaan burung berkicau, para pecinta burung di Banda Aceh ini tergabung dalam beberapa komunitas, dan mereka mengikuti lomba kicau burung  sehingga membawa hasil dari perlombaan, ini dapat disaksikan di Taman Bustanul Salatin, Minggu (8/12/2019)

Kapolresta Banda Aceh, didampingi oleh Panitia lomba burung berkicau, AKP M. Taufiq, SIK  kepada tribratanewsrestabandaaceh.com  mengatakan, lomba burung berkicau yang bertajuk silaturrahmi ini, diikuti oleh komunitas pecinta burung Se-Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dragon Blue Bird Club dengan pelaksanaan dilakukan oleh tim , diikuti pecinta burung Se-Indonesia,” sebut Trisno.

“Ratusan peserta yang datang berasal dari berbagai komunitas pecinta burung di sini dan lintas provinsi yang akan memperebutkan hadiah utama dan beberapa hadiah menarik lainnya” pungkas Trisno.

Para peserta akan dinilai oleh Juri BNR Indonesia dari JBI The Silent Corps dengan mengambil moto jujur tegas adil, bekerja dengan hati nurani, ucap Trisno lagi.

Sebutnya, adapun kelas yang diperlombakan ada 18 kelas diantaranya meliputi murai batu Kapolresta, Kacer Kapolresta, Love Bird (sopan) Kapolresta, Murai Baru Wakapolresta, Love Bird (bebas aksi) Wakapolresta, Love Bird (bebas Aksi) Kabag, Kenari Kabag, Love Bird Paud Kabag, Kenari Kasat, Camp Kecil Kasat, Kapas Tembak Kasat, Camp Besar Kasat, Love Bird Paud Kasat, Camp Ijo Polos Kasat, Camp Ijo KK Kasat, Murai Batu DBBC, dan Love Bird (Bebas Aksi) DBBC.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Trisno Riyanto, SH, Wakapolresta AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, Kadis Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Banda Aceh M.Nurdin, Danramil 15/MRX Kapten Inf Nanang Juneidi, Kepala Perwakilan Honda Cabang Ulee Kareng, Yudi  dan personel Polresta Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *