Meriahnya Puncak Peringatan HKGB ke 66 Bhayangkari Cabang Aceh Utara

tribratanewsaceh.com – Puncak perayaan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66 di Aceh Utara berlangsung meriah, Acara yang digelar di Aula Tri Brata Polres Aceh Utara selepas Apel Operasi Zebra Rencong 2018 menjadi ajang silaturahmi para istri polisi, Selasa (30/10/18) pagi.

Dihadapan PJU Polres Aceh Utara, para Kapolsek dan seluruh Bhayangkari Cabang maupun Ranting, serta tamu undangan, para Bhayangkari menunjukkan kebolehannya tampil di atas panggung membawakan keahliannya masing-masing.

Dalam sambutannya Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Utara Ny. Sylvia Ian Rizkian, tema peringatan HKGB ke 66 tahun ini adalah “Bhayangkari Mendukung Polri yang Promoter untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat pada Pesta Demokrasi Tahun 2018-2019”.

“Melalui tema ini diharapkan Bhayangkari bisa menjadi teladan di wilayah masing masing, yang diawali dalam keluarga untuk menciptakan situasi yang aman dan damai,” Kata Ny. Sylvia menyampaikan sambutan dari Ibu Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian.

Sementara itu Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin selaku Pembina Bhayangkari Cabang Aceh Utara dalam amanatnya turut menyampaikan selamat atas hari jadi yang ke-66 untuk Bhayangkari.

“Semoga diusia ke-66 ini, Organisasi Bhayangkari akan terus dapat meningkatkan peran dan eksistensinya dalam mendukung tugas Polri, mendorong terwujudnya kesejahteraan keluarga besar Polri, serta kehadirannya akan selalu memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat, bangsa dan negara”. ujar AKBP Ian Rizkian membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S. Djambak.

Selanjutnya setelah sambutan selesai, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara melakukan pemotongan tumpeng, kemudian pemberian tali asih kepada ibu-ibu warakawuri dan ibu-ibu purnawirawan Polri, dilanjutkan penyerahan hadiah lomba batita sehat dan pemberian beasiswa kepada anak-anak Polri berprestasi.

Manariknya para Bhayangkari juga menampilkan berbagai aksi diantaranya grup seni rebana, dan sejumlah seni tari tradisional aceh lainnya. Pertunjukan dari Bhayangkari Cabang Aceh Utara ini pun menjadi hiburan tersendiri bagi para Keluarga Besar Polres Aceh Utara.

Pada peringatan HKGB ke 66, Ny. Sylvia berharap, para Bhayangkari Cabang Aceh Utara dapat melakukan berbagai aktifitas yang bermanfaat, serta menjaga persaudaraan, dan tidak mudah dihasut.

“Semoga bhayangkari dalam bermasyarakat bisa membawa pesan damai dalam menjalankan Demokrasi. Selanjutnya bisa menjadi organisasi yang modern dan profesional, guna memenuhi tuntutan perkembangan zaman,” tukas Ny. Sylvia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *