Muspika Kecamatan Baktiya Barat Bersama Masyarakat dan Unsur Terkait Lainnya Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Tribratanewsaceh.com – Ikrar dan Deklarasi Pemilu 2019 Damai, bergema di Kecamatan Baktiya Barat wilayah hukum Polres Aceh Utara, Jumat (28/12/2018).

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Muspika Kecamatan setempat, Panwascam, PPK, PPG, Forum Keuchik, dan juga Caleg Dapil 6 sekecamatan Baktiya Barat.

Melalui kegiatan tersebut, seluruh elemen tersebut berjanji akan menjaga dan menciptakan proses kampanye pada 2019 mendatang secara damai, dan aman.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri mengatakan, melalui deklarasi kampanye ini, pihaknya bersiap untuk memberikan pengamanan dalam pemilu 2019 mendatang.

“Kesiapan ini juga ditandai dengan ikrar dan penandatangan deklarasi kampanye damai yang disaksikan semua pihak,” katanya.

Menurut Kapolsek, pihaknya bersama unsur lainnya siap mengamankan pemilu 2019 yang aman, damai, dan kondusif. Sehingga dengan deklarasi ini, pesta Lima tahunan itu dapat berjalan lancar tanpa adanya satu permasalahan. “Karena itu, kami berharap semua elemen dapat terus bekerja sama dalam menciptakan situasi yang kondusif,” ungkapnya.

Iptu Heri juga meminta semua unsur untuk menghindari berita hoax karena dapat memicu situasi yang akan menganggu jalannya proses demokrasi selama Pemilu 2019. Karena itu, wilayah Aceh Utara yang sudah aktif dalam menciptakan situasi kondusif, harus terus terjaga. “Apalagi dengan adanya tiga pilar yang selama ini bekerja, diharapkan kita semakin solid,” terangnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan memberi sangsi tegas bila nanti menemukan anggotanya yang tak netral. Karena itu, pihaknya akan terus menjaga netralitas sebagai penjaga keamanan dan keamanan. “Hal ini yang terus kami tekankan kepada para anggota agar terus menjaga netralitas pada pemilu 2019 mendatang,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *