“Obrolan Kamtibmas” Program Trobosan Polres Aceh Timur

Sebagai wujud penciptaan dan pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Sat Binmas Polres Aceh Timur membuat terobosan baru yakni Obrolan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Aceh Timur Bripka Hamdani, S. Sos, pada Senin (27/08/2018) yang melakukan kegiatan sambang ke Gampong Paya Dua, Kecamatan Peudaw dan mengajak beberapa warga gampong untuk ngobrol membahas dan bertukar informasi terkait situasi kamtibmas terkini di wilayah huum Polres Aceh Timur.

Pada kesempatan tersebut Bripka Hamdani mengimbau kepada seluruh warga untuk ikut serta memelihara kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Disampaikannya, salah satu yang menjadi ancaman besar adalah berkembangnya paham radikalisme yang bertujuan untuk mengganti ideologi negara dari Pancasila menjadi berdasarkan agama tertentu.

Didepan para warga setempat, Bripka Hamdani juga menyinggung akan dilaksanakanya Pemilu Legislatifdan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden warga diminta agar saling menghargai dan menghormati pilihan masing-masing. Jangan sampai beda pilihan pemimpin dapat merusak kerukunan antar warga bahkan sampai menimbulkan gangguan keamanan.

“Beda pilihan itu wajar. Gunakan hak pilih anda sesuai hati nurani untuk tanpa adanya paksaaan atau ancaman dari pihak mana pun. Mari kita Pemilu Tahun 2019 di wilayah kitaini dengan suasana kondusif.” Bripka Hamdani.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Azman, M.A, S.H, M.H mengatakan, “Semoga dengan momentum acara Obrolan Kamtibmas ini, antara Kepolisian bersama warga terjalin hubungan yang sinergis dan harmonis dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Serta, diharapkan masyarakat paham dan mentaati peraturan perundang-undangan” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *