Operasi Simpatik Bandar Rencong 2016 Aceh Timur Utamakan Teguran Daripada Penindakan

Tribratanewsaceh.com – Setelah berjalan enam hari pelaksanaan Operasi Simpatik Bandar Rencong 2016, Kepolisian Resor Aceh Timur khususnya pada Satuan Lalu-Lintas lebih mengedepankan teguran atau peringatan kepada para pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Nita Febrianti, Minggu (06/03/16).
Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan, sesuai dengan sandinya, “Operasi Simpatik” operasi ini lebih mengedepankan tindakan persuasif, sehingga para pelanggar tidak akan ditilang.
“Jadi untuk penilangan tidak ada, manakala ada masyarakat yang melakukan pelanggaran, kita akan berikan teguran sekaligus pembinaan agar ke depanya lebih taat, patuh dan tertib terhadap peraturan lalu-lintas” ujar Kasat Lantas.
Kasat Lantas menambahkan, dalam operasi ini pihaknya mengedepankan visi lalu-lintas yakni terwujudnya postur Polisi Lalu Lintas yang profesional, bermoral, dan modern sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang dipercaya dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam menegakan aturan dan hukum lalu lintas.
“Dalam operasi ini, sasaran penertiban tidak hanya masyarakat pengguna lalulintas, tetapi juga anggota baik TNI maupun Polri yang melakukan pelanggaran. Operasi ini juga sekaligus merupakan revolusi mental bagi polentas guna mewujudkan pelayanan prima kepolisian,” Terang AKP Nita Febrianti.
(Iwan Gunawan)
 Sumber : Humas Aceh timur (tribratanewsacehtimur.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: