Panen Perdana Program Pengendalian Inflasi Bank Indonesia, Kapolres Bener Meriah Dampingi Forkopimda

new-microsoft-word-document-1-3tribratanewsaceh.com – Kepala Kepolisan Resor Bener Meriah AKBP Deden Somantri, S.i.K.,M.Si beserta rombongan para Muspida menghadiri kegiatan Panen perdana program pengendalian inflasi Bank Indonesia ”Budidaya Bawang Putih” yang dilaksanakan di Kampung Bener Pepanyi, Kecamatan Permata, kabupaten Bener Meriah, Rabu (05/10/16) sekira pukul 15.30 WIB.

Dalam panen perdana program pengendalian inflasi Bank Indonesia yang dilaksanakan di Kampung Bener Pepanyi Kec Permata tersebut turut dihadiri Forkopinda Bener Meriah, tamu undangan dari, perwakilan deputi BI Sumatra, Perwakilan BI Aceh, Perwakilan BI Lhokseumawe, dan seluruh pimpinan Perbankkan Aceh, Balai Pertanian Kecamatan Permata, Reje Kampung, Tokoh Masyarakat Bener Pepanyi, Kelompok Tani Rintis Bener Pepanyi.

Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh dalam kesempatan itu meminta  agar BI Lhokseumawe untuk melakukan penanam bawang putih kembali di lokasi yang sama pada bulan Nopember, sehingga hasil yang akan diperoleh melebihi panen yang dilakukan saat ini, dan melihat kualitas buah sangat kecil, ini paktor tidak adanya turun hujan, dan paktor angin, namun saya harap BI Lhokseumawe mau melakukan penanaman bawang putih pada bulan Nopember ini, saya yakin dibulan itu buah dari bawang putih ini akan jauh lebih baik dari sekarang. serta berharap agar tidak ada lagi kegiatan pembakaran hutan, serta meminta agar masyarakat mengelola lahan milik masyarakat yang selama ini ada, sehingga hutan Bener Meriah ini akan tetap terawat.

Sementara itu Deputi Gubernur Bank Indonesia Erwin Rijanto dalam kesempatan itu menyampaikan presiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah atas kerjasamanya dengan BI dalam rangka untuk memajukan perekonomian masyarakat,  menyambut baik apa yang diutarakan oleh bupati Bener Meriah, saya rasa ini adalah kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan perbankkan,  Dan bawang putih di Kabupaten Bener Meriah dapat dikembangakan, hanya saja tinggal menambah perluasan hektar, sehingga hasilnya akan semakin bertambah, di ketahui dulu Bener Meriah adalah daerah yang terkenal penghasil bawang putih, dan kita akan kembalikan kejayaan itu, dengan cara penambahan lahan,

Dalam kesempatan tersebut Deputi Gubernur BI memberikan bantuan Hand Traktor Yanmar kepada kelompok Tani perintis Pepanyi Kampung Bener Pepanyi Kecamatan Permata, serta bantuan pembanguan Menasah Al-Ikhlas yang disaksikan Plt Bupati Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh.

(humas BM/gun’s)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *