Panitia Dan Pengawas Internal Perekrutan Anggota Polri 2017, Melaksanakan Pengambilan Sumpah Secara Serentak Se-Indonesia

tribratanewsaceh.com – Seluruh ketua tim panitia penerimaan Polri 2017 beserta tim pengawas external pagi tadi melaksanakan pengambilan sumpah untuk pelaksanaan sistem rekruitmen anggota Polri secara bersih , jujur, transparan, adil dan humanis. Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan di ruang video confrence lantai 2 Polda Aceh dan dilakukan secara serentak oleh seluruh polda se-Indonesia yang di pandu langsung oleh As SDM Mabes polri, Selasa (21/07/17).

IMG-20170221-WA0038Kegiatan pengambilan sumpah sekaligus penandatangan fakta integritas bagi panitia penerimaan Polri tersebut merupakan sebuah langkah dalam mewujudkan sistem perekrutan anggota polri yang baik , adil dan tanpa adanya pungli di setiap tahapan rekruitmen tersebut. Dalam arahan nya As SDM juga menekankan agar kepada setiap panitia di wilayah hukum Polda dapat benar memilih para calon anggota Polri yang terbaik dan siap dididik pada masing-masing lembaga pendidikan sesuai dengan jalur pendaftaran nya, baik calon peserta didik SIPSS, AKPOL, BINTARA, dan TAMTAMA.

Usai acara pengambilan sumpah dilaksanakan, Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Choirud Tauhid, SH kepada awak media menjelaskan bahwa pihak nya akan berkomitmen tegas dalam mewujudkan rekruitmen anggota Polri dengan menyaring bibit-bibit unggul terbaik dari ribuan animo masyarakat yang mendaftar nanti nya, dan akan berlaku adil terhadap seluruh pendaftar.

“Dalam perekrutan anggota Polri 2017 ini, kita berkomitmen untuk dapat benar-benar melakukan setiap tahapan seleksi dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat merekrut kandidat calon anggota Polri yang terbaik nantinya,” ungkap nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *