Para Napi Rutan Polres Aceh Tengah Ikuti Senam dan Cek Suhu

tribratanewsaceh.com – Sejumlah napi di Rutan Polres Aceh Tengah, Jumat (24/05/2020) pagi, mengikuti senam dan cek suhu yang diadakan Sat Tahti (Satuan Tahan dan Barang Bukti) Polres Aceh Tengah.

Dalam pelaksanaan giat ini diawasi langsung oleh Kasat Tahti Iptu Suhadi, Perwira Pengawas, Piket Sat Tahti  dan Piket Propam Polres Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nono Suryanto,S.IK, melalui Kasubbag Humas AKP Zen Hamid Hasibuan mengatakan, kegiatan senam dan cek suhu dengan pengawalan personel Sat Tahti tersebut dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan senam ini supaya para napi dapat menjaga kebugaran. Sementara untuk kontrol suhu tubuh dengan alat pendeteksi suhu tubuh oleh petugas kliik Polres Aceh Tengah, suhu dari 10 tahanan itu rata rata dibawah 37°c dan kondisi tahanan dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan olahraga dan cek subu tubuh, para napi tahanan Polres Aceh Tengah yang seluruhnya menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan sebelum memasuki kembali ke dalam ruang tahanan.

“Supaya kita sama sama menjaga kesehatan, dan selama pelaksanaan senam serta kontrol suhu tubuh berjalan dalam keadaan aman,” tutup Zen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *