Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Tingkatkan Patroli Karhutla

Tribratanewsaceh.com – Personel Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor melaksanakan Patroli Karhutla di kawasan Gunung Keumala Desa Lhok Kruet, Aceh Jaya. Sabtu (01/02/20)

Kebakaran yang terjadi pada hari Selasa (28/01/20) sore sekira pukul 16.25 Wib di kawasan Gunung Keumala Desa Lhok Kruet Kecamatan Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya mengakibatkan lahan hutan seluas ± 3 hektare hangus terbakar.

“Guna mengetahui kondisi lebih lanjut, Danki 4 Yon A Pelopor AKP Usman S.E., menurunkan satu tim Patroli yang berjumlah 10 orang personel Brimob untuk melaksanakan Patroli Karhutla bersama warga dan anggota Polsek dengan titik kontrol kawasan hutan dan lahan yang rawan kebakaran,” ucap Usman.

Pada kesempatan itu pula, Tim Patroli Karhutla Brimob bersama warga dan anggota Polsek melakukan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat Desa Lhok Kruet tentang Pentingnya Menjaga Kelestarian Hutan dengan cara tidak membakar sampah sembarangan dan membuang puntung api rokok di dekat lahan hutan, karena saat sekarang ini kawasan Aceh dalam kondisi Kemarau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *