Pasca Pencoblosan, Sat Brimob Polda Aceh Tingkatkan Giat Patroli

Tribratanewsaceh.com – Pasca pencoblosan pada Pilkada Aceh 2017, Personel Satbrimob Polda Aceh melakukan patroli di Kantor Kecamatan Kota/Kabupaten, Kamis (16/02/2017).

Pemilihan Kepala Daerah secara serentak tahun 2017 saat ini memasuki tahap penghitungan surat suara/rekapitulasi ditingkat Kecamatan yang dilaksanakan di kantor Camat Kota/Kabupaten se Provinsi Aceh.

Sejumlah kotak suara yang berisikan ribuan bahkan ratusan ribu surat suara yang sudah dicoblos oleh masyarakat menjadi pusat perhatian bagi semua pihak yang berkepentingan.
Satbrimob Polda Aceh selaku Satgas tindak pada Operasi Mantap Brata 2017 bertanggung jawab penuh atas kelancaran kegiatan dan keamanan surat suara.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes. Pol. Norman Widjajadi, Sik memerintahkan kepada seluruh personil Brimob yang sedang melaksanakan tugas pengamanan pada kantor KIP Kota/Kabupaten seprovinsi Aceh agar melakukan Patroli ke kantor – kantor Kecamatan tempat penghitungan/rekapitulasi suara.

“Pelaksanaan patroli dapat dilakukan secara estafet ataupun bergantian sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan, Hal ini bertujuan untuk meminimalisir aksi ancaman, intimidasi bahkan tindak kriminalitas yang dapat mengganggu stabilitas keamanan proses Pilkada 2017 di Aceh,” kata Dansat.

“Kegiatan ini juga kita laksanakan agar  pelaksanaan rekapitulasi surat suara yang dilakukan oleh petugas PPK, PPS dan KPPS dapat berjalan dengan lancar, aman dan tepat waktu,” imbuh Norman.

“Kepada seluruh personil laksanakan tugas secara profesional, jangan ragu dan tindak tegas orang-orang yang mencoba mengganggu kegiatan akbar ini. Tumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada satuan dengan senantiasa bersikap netral dan humanis”, himbau Norman kepada anggotanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *