Pasca Ricuh Pemilihan Keuchik Kp.Uning Bersah, Kapolsek dan Masyarakat Musyawarah

tribratanewsaceh.com – Terkait terjadinya pertikain warga pasca pemilihan kepala kampung di Kp.Uning Bersah, dalam hal ini Kapolsek Bukit Iptu Jufrizal,SH hadir dalam hal melakukan musyawarah di Kp.uning bersah giat tersebut dilaksanakan di ruang Aula kantor Camat bukit yang dilaksanakan pada selasa pagi sekira pkl.15.00 Wib (04/09/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRK Bener Meriah Sdr Zulham, Kapolsek Bukit Iptu Zufrizal, SH, Danramil Bukit Wih Pesam Kapten Trimo, sekretaris Camat Bukit Sdri Maisarah, Kasi Tata Pemerintahan Camat Bukit Sdr Surahman, Kepala Mukim Teritit Sdr Jemali, kepala Mukim Simpang tiga Sdr Iskandar, para Kandidat Calon Reje Kampung Uning Bersah, para Perangkat Kampung Uning Bersah, para Panitia dan Saksi pemilihan Kepala Kampung Uning Bersah.

Arahan sekaligus penyampaian staf Camat Bukit Sdr Syehudin pada hari Jum’at tanggal 30 Agustus 2019 kita telah melaksanakan mediasi terkait permasalahan yang terjadi di Kp. Uning Bersah pada saat Penghitungan Surat Suara Pemilihan Kepala Kampung serentak tahun 2019 di Kec. Bukit Kab. Bener Meriah. arahan DanRamil Bukit/Wih Pesam, sebelum kita lakukan penghitungan kembali surat suara, kita harus sepakati terlebih dahulu apa yang akan kita ambil keputusan sehingga permasalahan ini dapat kita selesaikan. surat suara yang bisa dihitung hanya 65 (enam puluh lima) suara yang dianggap rusak tidak boleh lebih.

Arahan Kapolsek Bukit Iptu Jufrizal,SH menyampaikan pada tanggal 30 Agustus 2019 permasalahan ini sudah dianggap selesai karena berita acara sudah ditanda tangani oleh panitia dan para saksi. dalam penyelesaian masalah mengacu dengan aturan yang ada utamakan kepentingan masyarakat banyak dari pada kepentingan individu atau kelompok, sehingga permasalahan ini tidak lagi berlanjut sesampainya kembali ke Kampung. Mari kita mendukung dalam memajukan kampung jangan menjadi penghambat dalam pembangunan Kampung. ada 15 (lima belas) Kampung yang mencetak surat suara di Masing-masing Kampung, selanjutnya seluruh Kotak suara sebelum melaksanakan Pemilihan dikumpulkan di Kantor camat dalam menjaga netralitas. mari kita sepakati dan harus selesai pada hari ini juga permasalahan ini harus selesai tidak ada lagi permasalahan lain timbul di kemudian hari.

Arahan Anggota DPRK Bener Meriah Sdr. Zulham menyampaikan perlu kita ingat bahwasanya kita semua bersaudara, sekecil apapun permasalahan harus dapat kita cermati dengan hati yang dingin. kita harus berjiwa besar ini merupakan proses berdemokrasi, harapan kami ini permasalahan ini dapat terselesaikan. dengan adanya suatu persoalan kami yakin kedepan kampung tersebut akan menjadi lebih baik. penandatangan berita acara penghitungan surat suara rusak yang akan di kembalikan menjadi sah. penghitungan ulang surat suara yang dianggap rusak sebanyak 65 (enam puluh lima) surat suara oleh Panitia Pemungutan Suara Pilkades Kp. Uning Bersah Kec. Bukit yang disaksikan oleh Para Saksi, Panitia dan seluruh Kandidat Calon Reje Kampung Uning Bersah. dari hasil perhitungan ulang surat suara dimenangkan oleh Kandidat nomor urut 1 Samsul Bahri dengan jumlah suara 130, nomor urut 2 Kadarman jumlah suara 98 suara, nomor 3 Ibnu Hajar 63 suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *