Pasis Dikreg Sesko TNI Kunjungi Polda Aceh

img_1843tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Brigjenpol Drs. Rio S Djambak didampingi Wakapolda Brigjenpol Drs. Bambang Soetjahyo menyambut kedatangan rombangan Pasis Dikreg Sesko TNI angkatan XLIII Ta. 2016 yang dipimpin oleh Marsekal Pertama A. Simatupang di Aula Machdum Sakti Polda Aceh, Senin (10/10/16).

Kunjungan tersebut dalam rangka kuliah kerja dalam negeri dan pertahanan wilayah sekaligus untuk mempererat persaudaraan dan sinergitas antara TNI dan Polri terutama dengan Polda Aceh dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kapolda Aceh dalam sambutannya mengatakan, Saya berharap kunjungan ini akan dapat memberikan gambaran tentang perkembangan situasi dan kondisi serta pengelolaan kamtibmas di wilayah Provinsi Aceh.

“Sebagai calon-calon pimpinan TNI ke depan, tentunya pemikiran dan pembelajaran yang didapatkan di lembaga pendidikan sangat berguna bagi kita di kewilayahan terutama untuk mewujudkan sinergitas TNI – Polri di lapangan dalam pengelolaan Kamtibmas oleh jajaran Polda Aceh, sehingga situasi kondisi kamtibmas di wilayah provinsi Aceh tetap aman dan kondusif,” kata Kapolda.

Kepada Rombongan Rio juga menyampaikan bahwa situasi provingsi Aceh relatif aman dan kondusif, namun sebagai gambaran akan saya sampaikan situasi aktual provinsi aceh saat ini antaralain:

  1. Provinsi Aceh merupakan salah satu Provinsi yang akan menggelar pesta demokrasi dalam pilkada serentak gelombang II tahun 2017 yang tahapannya sudah dimulai, diawali tahap pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah Gubernur/wakil Gubernur, Walikota/Wakil walikota dan Bupati/Wakil Bupati di 3 kota dan 17 kabupaten.
  2. Situasi gangguan Kamtibmas menjelang pilkada 2017 sudah mulai meningkat, hal ini terlihat dengan adanya pengrusakan baliho parpol bakal calon di beberapa Kabupaten/Kota.
  3. Polemik permasalahan KIP Aceh Timur yang sampai sekarang belum dilantik/definitif, sehingga pelaksanaannya sementara masih diambil alih oleh KIP Aceh.

img_1872whatsapp-image-2016-10-11-at-14-26-35

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *