Peduli Dampak Covid-19, Polres Bireun Serahkan Bantuan Kemanusiaan

tribratanewsaceh.com – Ditengah pandemi Covid-19, Polres Bireun bersama Kodim/0111 dan Bank BRI serta Bank Aceh Syariah Cabang Bireun menggelar kegiatan sosial berupa bantuan kemanusiaan bagi masyarakat kurang mampu.

Kegiatan kemanusian ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, M.Si didampingi Dandim 0111 Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, Kapala Cabang BRI dan Bank Aceh di Mapolres Bireuen, Senin, 13/4/2020 kemarin.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, M.Si mengatakan ada 380 paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras, telur ayam, minyak goreng, indomie, gula pasir, bubuk teh dan kopi. Semuanya merupakan sumbangsih dari seluruh personil Polres Bireuen, keluarga besar Kodim 0111 serta dukungan dari Bank BRI dan Bank Aceh Syariah.

Kapolres juga menjelaskan bahwa terlaksananya kegiatan kemanusiaan ini atas ide bersama untuk meringankan beban saudara–saudara yang membutuhkan bantuan ditengah keadaan Covid- 19.

“Situasi saat ini masyarakat kurang mampu sangat membutuhkan uluran tangan kita semua untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dimana pemerintah sedang menjalankan kebijakan menjaga jarak (Physical Distancing) guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, maka untuk itu masyarakat diminta untuk mendukung dengan menjalankan kepatuhan terhadap berbagai kebijakan pemerintah. Intinya untuk keselamatan bersama,” sambung Kapolres.

Kami menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu sebagai bentuk kepedulian, rasa kemanusiaan terhadap sesama. Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan sepenuhnya. Berdasarkan pantauan awak media ini, bantuan yang terkumpul itu langsung disalurkan oleh para personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa ke beberapa desa dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *