Peduli Penghijauan, Polres Pidie Siapkan Lubang Penanaman Pohon

tribratanewsaceh.com – Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar S.I.K bersama Waka Polres Pidie Kompol Iskandar, A,SE, AK, Kabag, Kasat, Kasi, Seluruh Personil Polres Pidie dan TNI 0102 Pidie Melaksanakan Kurve dan buat lubang di lokasi Lahan yang akan dipersiapkan untuk Penanaman bibit Pohon, Lahan penanaman tersebut berlokasi di Gedung PCC Kab. Pidie, Asrama Personil Polres Pidie Blangpaseh dan Mako Polair Polres Pidie. Jumat (10/1/2020).

Menanam pohon merupakan gerakan menanam untuk masa depan karena setiap 1 pohon yang kita tanam akan berdampak besar pada kelangsungan hidup anak cucu kita, dengan menanam pohon kita telah memperbaiki ekosistem di bumi dan lingkungan hidup kita dapat menjadi lebih baik lagi, karena dengan penghijauan udara di sekitar kita akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas. Imbuh Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar S.I.K melalui Waka Polres Pidie KOMPOL Iskandar, A, SE,AK.

Menurut Waka Polres Pidie “Penanaman pohon di lingkungan instansi Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. Kami juga sudah mempersiapkan 2000 lebih bibit pohon yang nantinya akan kami tanam bersama dengan Forkopimda.

 

Penanaman tersebut akan dilaksanakan Serentak nanti pada tanggal 14 Januari 2020 Pukul 09.00 Wib bersama dengan Forkopimda Kabupaten Pidie. Kegiatan menanam pohon merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan kedepannya kami akan melaksanakan lagi penanam pohon serta mengajak masyarakat” Ujar Waka Polres Pidie Kompol Iskandar A., SE, AK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *