Pelaku Pencurian Sepmor di Singkil, Diciduk Polisi

Tribratanewsaceh.com – Kepolisian Resort Aceh Singkil akhirnya berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang belakangan ini kerap kali meresahkan masyarakat Subulussalam. Pelaku berinisial J (30) tahun, yang merupakan warga Desa Embun Alas, Kecamatan Louser, Kabupaten Aceh Tenggara.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Miliyardin SIK melalui Kapolsek Simpang Kiri, AKP Dede Kurniawan SIK, mengatakan tersangka ditangkap di Kecamatan Suka Ramai, Kabupaten Pak Pak Bharat, Sumatera Utara pada Jumat, 20 Januari 2017 sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu pelaku berupaya membawa kendaraan hasil curian itu ke kampung halamannya, Kutacane, Aceh Tenggara.

“Pelaku terjatuh karena jalan di Suka Ramai rusak, masyarakat mencoba memberikan pertolongan. Saat itu ada warga yang minta identitas termasuk surat-surat kendaraan. Namun, pelaku tidak berhasil menunjukkan,” kata Dede Kurniawan.

Pada saat itu juga, tiba-tiba kunci T milik pelaku terjatuh sehingga menambah kecurigaan warga di sana. Akhirnya pelaku diserahkan ke Polsub Sektor Suka Ramai.

“Lalu mereka koordinasi dengan Polsek Penanggalan dan Simpang Kiri, selanjutnya tersangka kami jemput. Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan di Polsek Simpang Kiri,” ungkap Dede Kurniawan.

Ia juga mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Arbiati, 30 tahun, terkait adanya kendaraan hilang pada hari yang sama sekitar pukul 19.45 WIB. Saat ini sepeda motor trsebut terparkir di halaman Masjid Al-Anshor, Kampung Subulussalam, Kecamatan Simpang Kiri.

“Sepeda motor dalam keadaan terkunci stang, dan setelah pelapor selesai salat isya sepmor tersebut sudah tidak ada atau hilang. Akhirnya pelaku bersama barang bukti telah kita amankan,” ujar Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *