Pembukaan Pelatihan Dan Uji Kompetensi Kemampuan Fungsi Identifikasi

Tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak yang diwakili Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Supriyanto Tarah membuka pelatihan dan uji kompetensi kemampuan fungsi Identifikasi jajaran Polda Aceh oleh pusat Inafis Bareskrim Polri tahun 2018, di Aula Serba Guna Mapolda Aceh, Selasa (27/03/18).

Acara ini turut dihadiri Kepala Pusat Inafis Bareskrim Polri Brigjen Pol Drs. Hudi Suryanto, Pejabat Utama Polda Aceh, Mr. Isobe sebagai nara sumber dari JICA, Tim Instruktur Inafis dan para peserta pelatihan.

Dalam sambutan Kapolda yang dibacakan Wakapolda antara lain mengatakan kegiatan ini diharapkan akan dapat menambah pengetahuan personel dalam proses penegakan hukum melalui sientific crime investigation atau pembuktian pidana secara ilmiah dengan pemanfaatan teknologi Kepolisian di wilayah hukum Polda Aceh dan Jajaran.

“Mencermati perkembangan masyarakat yang serba komplek sebagai dampak kemajuan teknologi, makanisasi, industrialisasi dan urbanisasi yang juga sangat mempengaruhi terhadap trend kriminalitas, kiranya menjadi isyarat bagi kita untuk dapat melakukan langkah-langkah inovatif dan berbenah diri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban dalam Negeri,” kata Wakapolda.

“Salah satu upaya Polri dalam mewujudkan pelayanan publik yang Profesional, Modern dan Terpercaya dalam hal penegakan hukum adalah pengungkapan tindak pidana melalui Identifikasi tempat kejadian perkara yang dilakukan dengan menggunakan peralatan Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System),” tambahnya.

Selanjutnya kepada para peserta Wakapolda mengucapkan selamat mengikuti pelatihan dan uji kompetensi kemampuan fungsi identifikasi.

“Semoga dapat berjalan dengan lancar, sukses dan tercapai tujuan sebagaimana yang diharapkan,” ucap Yanto Tarah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *