Pemuda Aceh Utara Ini Bunuh Abang Kandungnya

tribratanewsaceh.com – Seorang pelaku Pembunuhan diamankan Personil Polres Lhokseumawe yang terjadi di sebuah pabrik pembuatan batu bata yang ada di Gampong Kambam, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Rabu (1/8/2018) tadi malam sekira pukul 22.00 WIB. Miris, pembunuhan ini terjadi setelah adanya perseteruan antar anggota keluarga.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak melalui Kabid Humas Kombes Pol Misbahul Munauwar, S.H mengatakan, korban yang terbunuh bernama Baihaqi (35), sementara pelaku yakni BD (25) yang tak lain adalah saudara kandungnya sendiri.

“Ini diketahui oleh ayah mereka yakni Hanafi (70) dan Ismawar (40) yang juga saudara kandung dari keduanya. Hanafi dan Ismawar menjadi saksi atas kejadian itu, barang bukti yang diamankan sebilah parang dan sebuah cangkul,”ujarnya Kamis (02/08/18).

Kabid Humas menjelaskan, pembunuhan ini berawal dari keributan yang terjadi antara korban dan ayahnya, Hanafi. Saat itu, pelaku menerima telepon dari Ismawar bahwa terjadi keributan antara Baihaqi dan ayahnya.

“Kemudian pelaku tiba di lokasi dan melihat keduanya cekcok sambil masing-masing memegang parang dan cangkul. Melihat hal itu, pelaku langsung mengambil cangkul yang dipegang ayahnya dan langsung memukul ke arah korban di bagian leher,”ungkapnya.

Setelah korban jatuh tersungkur, pelaku langsung mengambil parang yang dipegang korban dan membacok korban di bagian leher sehingga menyebabkan luka robek dan pendarahan hebat.

“Pelaku baru berhenti setelah Ismawar menenangkannya, baru disadari bahwa korban sudah meninggal dunia atas perbuatannya,” kata Kabid Humas lagi.

Warga sekitar yang mengetahui hal ini kemudian melapor ke aparat gampong yang kemudian diamankan ke Mapolsek Muara Baru atas perbuatannya. Saat ini, pelaku sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan lanjut di Mapolres Lhokseumawe.

“Sementara jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas Muara Batu dinihari tadi untuk divisum dan kemudian diserahkan kembali ke pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman,” jelasnya.

Pelaku, korban dan kedua saksi yang mengetahui hal itu adalah satu keluarga kandung. Menurut keterangan warga sekitar, pelaku memang meresahkan dan kerap terjadi cekcok antara keluarga yang dilatarbelakangi  permasalahan ekonomi.

“Sebelumnya, pelaku pernah diamankan di Mapolsek Muara Batu karena kasus penyalahgunaan narkoba dan sudah selesai ditahan. Pelaku juga sempat menjalani rehab di Panti Rehab BNN Lhokseumawe selama 6 bulan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim, AKP Budi Nasuha Waruwu yang dikonfirmasi terpisah juga membenarkan perihal tersebut. Menurut keterangan Budi, pelaku menyerahkan diri ke polisi didampingi aparat gampong setempat setelah melakukan perbuatannya.

“Awalnya terjadi keributan antara Korban dan ayahnya, kemudian pelaku yang mengetahui hendak melerai, karena korban pegang parang pelaku mengambil cangkul dan memukul korban hingga jatuh lalu korban dibacok pelaku dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” tutup Kasat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *