Pemuda Aceh Utara Pembawa Ganja Diringkus Polisi Polres Langsa

Tribratanewsaceh.com – Polsek Langsa Barat Dan Polsek Birem Bayeun Polres Langsa berhasil mengamankan 20 paket Ganja kering yang di bawa oleh pemuda asal Desa Jurong Kec. Sawang Kab. Aceh Utara, Rabu (20/12/17).

Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakasa Sik mengatakan, penangkapan tersangka tersebut dari hasi gelar razia gabungan K2YD (Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan) pada pukul 14.30 Wib di depan mako Polsek Langsa Barat.

Pelaksanaan razia tersebut di pimpin oleh masing-masing Kapolsek, pada saat di lakukan razia di hentikan sebuah mobil penumpang L300 dengan Bl 1568 AN dan dari situ di lakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang di curigai oleh anggota.

Sambung Kapolres, pada saat di lakukan pemeriksaan personel menemukan sebuah kotak besar yang berisikan ganja kering, dan personel pun berhasil menciduk pemilik kotak beserta barang haram tersebut berinisial ZK (25) tahun warga Aceh Utara.

 

Dari pengakuan tersangka, iya mengatakan mendapatkan Ganja tersebut dari temannya yang bernama Sharul (Nama Panggilan), (20) tahun yang dikirim dari Blang Kejeren Kab. Aceh Tenggara ke Lhoksemawe melalui mobil Penumpang dan selanjutnya akan dibawa kembali menuju Pekan Baru untuk di berikan kepada a.n Rian alias Alex dengan upah sebesar Rp. 7 Juta Rupiah dan hasil upah yang di dapat digunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kini guna mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka, berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek Langsa Barat guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan untuk teman TSK yang bernama Sharul (DPO) sedang dalam proses penyelidikan Polsek Langsa Barat Polres Langsa, tutur Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *