Pemuda Tenggelam di Krueng Simpo. TNI, Polri dan Basarnas Turun Tangan

tribratanewsaceh.com – Kapolsek Juli Ipda Syafaruddin bersama Basarnas dan masyarakat evakuasi korban tenggelam di Sungai/krueng Simpo km 18 Kecamatan Juli, Bireuen.

Diketahui Korban bernama Muhammad Hafizd (19), warga asal Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, tenggelam saat mandi di sungai/krueng Simpo pada hari Minggu (15/9) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Juli Ipda Syafaruddin mengatakan Korban berhasil ditemukan satu jam kemudian dalam keadaan sudah meninggal dunia, setelah proses pencarian dilakukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

Ipda Syafaruddin menyebutkan, korban datang bersama teman-temannya ketempat rekreasi sungai/krueng Simpo.

“korban dan teman-temannya mandi bersama di lokasi, teman korban hendak menyeberang sungai dengan berenang, mereka melarang korban untuk ikut karena korban sendiri tidak bisa berenang namun korban mengatakan bisa berenang” jelas kapolsek dari hasil keterangan saksi di lokasi kejadian.

Lanjut Kapolsek ”saat teman–teman korban sudah ditepi sungai, mereka melihat korban sudah tenggelam, karena arus air yang deras mereka tidak bisa menolong korban, sehingga korban hilang dalam air”.

Kapolsek Juli menyampaikan rasa duka mendalam kepada keluarga korban dan menyampaikan himbauan kepada siapa saja yang mandi di sungai/krueng Simpo agar selalu berhati-hati, untuk orang tua agar mengawasi jika anak–anaknya pada saat mandi di sungai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *