Penandatanganan Pakta Intregritas, Kapolda Beri Arahan Masuk Polisi Dengan Prinsip BETAH

tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak Pimpin Kegiatan Penandatanganan pakta integritas penerimaan Anggota Polri TA. 2017 di Halaman Mako Polda Aceh, Banda Aceh, Senin (17/04/17) sekira pukul 09.00 WIB.

Pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas itu dilakukan tiga perwakilan, masing-masing dari panitia, Calon Siswa dan Orang tua Calon Siswa Polri Tahun 2017 Polda Aceh.

Pakta Integritas yang dibacakan secara bergantian dan diikuti masing-masing pihak tersebut, pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung.

Kapolda dalam amanatnya mengatakan, dengan dibaca serta ditandatangani pakta integritas itu, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Dia menegaskan, pengelolaan SDM merupakan kunci utama dari reformasi internal Polri, sedangkan hulu dari pengelolaan SDM ini adalah proses rekruitmen seperti yang diselenggarakan saat ini. salah satu upaya yang dilakukan Polda Aceh untuk mendukung dan menjalankan program optimalisasi aksi menuju Polri yang semakin profesional, modern dan terpercaya diwujudkan dalam pelaksanaan penerimaan anggota Polri, salah satunya dengan membuat MOU (nota kesepahaman bersama) dengan 13 instansi yang terdiri dari lembaga pemerintah, universitas, akademisi dan organisasi/lembaga masyarakat lainnya yang akan dilibatkan sebagai tenaga ahli maupun pengawas eksternal.

“Hal ini merupakan komitmen dan keseriusan Polda Aceh untuk mewujudkan seleksi penerimaan anggota Polri yang sesuai dengan harapan masyarakat dan pemerintah.  dengan adanya bantuan para tenaga ahli dan pengawas eksternal, diharapkan proses seleksi penerimaan Anggota Polri dapat berjalan sesuai aturan, transparan dan akuntabel sehingga menghasilkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas secara intelektual, emosional dan spiritual,”Ujar Kapolda.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan prinsip-prinsip yang harus kita pahami dalam penyelenggaraan penerimaan calon anggota Polri terpadu tahun anggaran 2017, saya nyatakan bahwa, penerimaan anggota Polri Polda Aceh mempedomani Tag Line Clear and Clean dan tetap memegang teguh prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis),”pungkas Jendral bintang dua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *