Penelitian dan Evaluasi Program Quick Wins Polri di Polda Aceh

Polda Aceh menerima tim supervisi dari Puslitbang Polri dalam rangka penelitian dan evaluasi program Quick Wins di Aula Machdum Sakti Polda Aceh, Senin (28/10/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ka Tim Kombes Pol Azis Saputra, dalam kesempatan iniĀ  Kombes Azis membacakan sambutan Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum. diantaranya mengatakan adapun sasaran penelitian dan evaluasi menekankan pada pelaksanaan rencana aksi di masing-masing kegiatan pada program Quick Wins periode tahun 2015-2018 terhadap delapan polda perwakilan yaitu Polda Jabar, Polda Bengkulu, Polda Kaltim, Polda Aceh, Polda Sulut, Polda Maluku, Polda Jateng dan Polda Sulteng.

“Selama lima tahun kegiatan ini sudah dievaluasi baik dari rencana aksi, target, capaian kegiatan dan penyerapan anggarannya untuk dapat mengetahui dampak atau manfaat yang dirasakan oleh masyarakat maka perlu dilakukan penelitian dan evaluasi langsung di lapangan,” kata Kombes Azis.

“Ukuran keberhasilan program quick wins renstra polri tahun 2015-2019 adalah apabila target yang sudah direncanakan selama lima tahun dapat dilaksanakan dan hasil pelaksanaan kegiatan dapat dirasakan manfaatannya oleh masyarakat serta mengurangi terjadinya gangguan Kamtibmas,” tambahnya.

Selanjutnya dalam kesempatan ini juga saya minta kepada seluruh jajaran Polda Aceh maupun penanggung jawab masingmasing kegiatan agar dapat mendukung kegiatan penelitian dan evaluasi ini sehingga rencana aksi dan capaian target yang akan ditetapkan pada program Quick Wins renstra Polri periode tahun 2020-2024 dapat berjalan dengan lebih baik dan profesional, berikan data yang diperlukan secara obyektif dan lengkap sehingga tim memperoleh data optimal yang pada gilirannya dapat menyajikan hasil yang obyektif yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan program Quick Wins renstra Polri periode tahun 2020-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *