Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Blang Padang Banda Aceh

Tribratanewsaceh.com – Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 berlangsung di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jum’at (17/8)

Bertindak selaku Inspektur Upacara PLT Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M. T, dan dihadiri Pangdam IM Mayjen TNI A. Hafil Fuddin, S. H., SIP., M. H, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M, Ketua DPRA, Wali Nanggroe, Pejabat Forkompimda Aceh, Akademisi, Pejabat TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya.

Sementara itu yang menjadi Komandan upacara AKBP Sukamat dan perwira upacara adalah Kombes Pol Dodik Yulianto.

Sementara peserta upacara tersebut terdiri dari barisan personil TNI/Polri, Instansi Pemerintah Aceh, PNS TNI/Polri, Satpol PP, para siswa dan pelajar serta para undangan lainnya.

Upacara Peringatan detik-detik proklamasi itu ditandai pengibaran Bendera Merah Putih dan tiupan suara terompet. Selain itu, Irup juga membacakan teks proklamasi dan memimpin hening cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan R I.

Sebelum upacara digelar, berbagai pertunjukan seperti marching band dan drum band yang dibawa oleh taruna/i BP2iP Malayati turut menghibur masyarakat.

Upacara itu juga diwarnai dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia dan diakhiri dengan pembacaan do’a.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *