Peringati Hari Buruh Internasional, Polda Aceh Berikan Beasiswa Pendidikan Bagi Anak Berprestasi

tribratanewsaceh.com – Bertepatan dengan Hari Buruh Internasional (May Day), Kepolisian Daerah (Polda) Aceh membagikan beasiswa pendidikan dan santunan kepada anak para buruh atau pekerja yang berprestasi dan kurang mampu.
Hal ini dilakukan dalam kegiatan “Malam Keakraban dan Ramah Tamah Pekerja/Buruh bersama Gubernur Aceh” yang dilaksanakan di Gedung BKOW, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (1/5/2018) malam.
Penyerahan bantuan beasiswa pendidikan dan santunan itu pun dilakukan secara simbolis kepada 10 orang anak buruh yang berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan meraih rangking di sekolahnya.
Penyerahan tersebut dilakukan langsung Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak yang diwakili oleh Dir Intelkam, Kombes Pol Supriyadi Djalal didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Misbahul Munauwar dan Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto.
Dalam kesempatan itu, Kabid Humas mengatakan, pemberian santunan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturrahmi serta sebagai bentuk perhatian Polda Aceh kepada buruh atau pekerja dan keluarga, khususnya bagi anak-anak mereka yang berprestasi dalam menempuh pendidikan.
“Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban para orang tua (buruh/pekerja) dan dapat meningkatkan proses belajar si anak. Semoga anak-anak ini khususnya dan seluruh anak umumnya, semakin giat dan berprestasi dalam jenjang menuntut ilmu pendidikan,” ujar nya.
Selain pejabat utama Polda Aceh dan jajaran, acara tersebut juga tampak dihadiri oleh sejumlah perwakilan instansi seperti pemerintah Aceh, Dinas terkait serta perwakilan dari beberapa organisasi buruh atau pekerja di Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *