Personel Brimob Terjunkan Unit Siaga Bencana Padamkan Kebakaran Hutan di Bener Meriah

tribratanewsaceh.com – Sebanyak 20 personil Brimob dengan dibantu dua unit Damkar padamkan kebakaran hutan di kaki Gunung Burni Telong Bener Meriah, Selasa (01/08/2017).

Lokasi kejadian ini berada tak jauh dari Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang letaknya sekitar 500 meter dari arah belakang Mako Kompi Brimob di Kabupaten Bener Meriah.

Dengan siap siaga para personil Brimob Polda Aceh, api akhirnya berhasil dipadamkan dengan menggunakan satu unit mobil Water Canon dan ditambah dengan dua unit mobil Damkar milik Kabupaten Bener Meriah.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman Widjajadi, sik melalui Danki 3 Batalyon B Pelopor AKP Jafar Ibrahim mengatakan, kejadian ini berawal dari hasil laporan anggota yang melaksanakan patroli diseputaran Mako Kompi, kata Jafar.

Untuk mengantisipasi kobaran api yang semakin besar dan semakin luas, satu Peleton unit siaga bencana yang stanby di Mako kita terjunkan guna memadamkan kebakaran hutan tersebut,” jelas Jafar.

ditambahkannya, pada saat bersamaan, kami juga menghubungi pihak Damkar Kabupaten Bener Meriah untuk ikut kelapangan guna memadamkan kebakaran hutan yang dilalap si jago merah, pungkasnya,.

Dari hasil penelusuran, kebakaran yang terjadi di kaki Gunung Burni Telong diduga adanya unsur kesengajaan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab karena ingin membuka atau menggarap lahan, hal tersebut terlihat jelas dari kondisi kontur lahan yang masih segar dan tampak seperti dibakar dengan sengaja, akan tetapi untuk kepastiannya pihak nya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait dalam menangani kasus tersebut, ungkap jafar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: