Personel Dit Polair Polda Aceh Fokuskan Evakuasi Untuk Fasilitas Umum

tribratanewsaceh.com – Hingga hari ini pasca gempa yang melanda Kabupaten Pidie Jaya Rabu lalu, sejumlah personil Ditpolair Polda Aceh yang dipimpin langsung oleh Akbp Ir. Mukhlis dan didampingi oleh beberapa pejabat utama Dit Polair Polda Aceh lainnya hingga kini masih tetap melanjutkan kegiatan pembersihan puing-puing bangunan yang hancur akibat gempa bumi 07 Desember lalu.

7290aaad-aa2f-4801-a61d-5991e4528591Menurut Dirpolair Polda Aceh melalui koordinator lapangan (Korlap) AKBP Ir. Mukhlis menyatakan, bahwa untuk sejauh ini kegiatan pembersihan masih difokuskan kepada fasilitas umum, dan juga beberapa rumah warga yang rusak akibat gempa tersebut, seperti yg dilaksanakan pada Selasa (13/12/16), dimana para personil Ditpolair Polda Aceh masih membantu membersihkan sebuah Puskesmas didaerah Trienggadeng yang porak poranda akibat gempa tersebut, dengan harapan agar Puskesmas tersebut segera dapat di operasionalkan kembali untuk melayani masyarakat sekitar.

Kita khususnya dari Ditpolair Polda Aceh untuk saat ini, tetap rutin melaksanakan kegiatan pembersihan di beberapa fasilitas umum dan rumah-rumah warga yang roboh akibat gempa kemarin, sehingga diharapkan agar dapat digunakan kembali nantinya,” ucap AKBP Mukhlis.

e1ce6d14-7909-4065-94b1-8495cc80a54bTak hanya AKBP Mukhlis, bahkan salah seorang Perwira pendamping AKP Muhayat yang juga ikut terjun langsung kelapangan untuk melaksanakan bakti sosial ini dan berhasil dihubungi oleh tim Tribratanewsaceh.com menambahkan, “kita bersama personel lainnya hingga kini masih tetap aktif untuk membantu warga sekitar dalam membersihkan puing-puing bangunan roboh seperti ini, bukan hanya sebagai pelaksanaan tugas semata akan tetapi kegiatan ini memang murni dari keikhlasan hati kita masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan Bakti Sosial demi kemanusiaan ini direncanakan akan terus berlangsung selama 10 hari sesuai dengan surat telegram Kapolda Aceh yang berisikan perintah untuk seluruh personel Polri yang berada dibawah naungan jajaran Polda Aceh agar dapat membantu meringankan duka saudara-saudara yang tertimpa musibah di Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: