Personel Polres Bireuen Gagalkan Penyelundupan 20 Ton Bawang Merah Asal India

tribratanewsaceh.com –  Kepolisian dari Polres Bireuen telah mengamankan 20 ton bawang merah selundupan asal India di Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Jum’at, 30 Desember 2016 sekira pukul 23.45 WIB.

Kapolres Bireuen, AKBP Heru Novianto melalui Kasat Reskrim, Iptu Riski Andrian menyatakan, penangkapan tersebut bermula ketika personel Polres Bireuen menerima informasi dari masyarakat bahwa di pantai tersebut ada merapat kapal KM Pangeran Aceh yang membawa bawang merah dari India dan akan melakukan pembongkaran.

Mendapati informasi tersebut, petugas dari Sat Reskrim, Sat Intelkam, dan Polsek Kota Juang yang dipimpin Kasat Reskrim Iptu Riski Adrian langsung bergegas menuju TKP dan menemukan kapal KM Pangeran Aceh telah merapat ke pelabuhan dan sedang melakukan bongkar muat bawang merah ilegal tersebut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bahwa barang merah yang diangkut dengan KM Pangeran Aceh tidak memiliki surat sesuai ketentuan, dan sekarang telah kita amankan” ucap Iptu Riski saat dihubungi melalui handphone.

Selain mengamankan 20 ton bawang merah, petugas juga mengamankan satu unit kapal KM Pangeran Aceh, dan dokumen serta Manifes KM Pangeran Aceh. Hingga saat ini, kata Iptu Riski, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Bea Cukai Lhokseumawe terkait tindak lanjuti penangkapan tersebut.

“Sekarang kita lagi berkoordinasi dengan Bea Cukai Lhokseumawe apakah kasus ini mau diambil mereka. Karena terkait wilayah kepabeanan selain itu juga kita koordinasi dengan Karantina guna melihat apakah layak atau tidak layak digunakan oleh masyarakat bawang tersebut,” pungkasnya.

sumber: Klikkabar.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *