Personel Polresta Banda Aceh Gelar Simulasi Penanganan Korban Covid – 19

tribratanewsaceh.com – Polresta Banda Aceh menggelar pelatihan simulasi penanganan jenazah pasien positif virus corona (Covid-19) bersama tim relawan dan dari  Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin yang digelar di Indoor Polresta Banda Aceh,  Jumat (17/4/2020).

Kegiatan Simulasi turut diikuti dan dihadiri oleh anggota relawan dari FPI Banda Aeh Pimpinan Tgk. Zainuddin, Laskar Aswaja, Ketua Majelis Ahli Sunah Wal Jamaah Tgk Fakhrudin serta Tgk Syarifuddin ,Ma.Ph.d serta personil Polresta Banda Aceh.  Dalam simulasi tersebut, Peserta penaganan jenazah covidi-19 dan Relawan , telah mengikuti prosedur sesuai Kemenkes dan WHO.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kabag Sumda Kompol Asa Putra A mengatakan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, dan mengikut setiap langkah prosedur pemakaian yang benar.

“Setiap kegiatan yang dilakukan oleh persone harus menggunakan APD, karena nantinya tidak janggal dalam melaksanakan tugas yang mulia,” sebut Kabag Sumda.

Dalam kegiatan tersebut, diisi oleh pemateri yang langsung di Pimpin oleh dr. Sayed Syahrizal dalam membantu tim dalam pelaksanaan penanganan jenazah covid-19 sebagai mana yang pernah beliau laksanakan pada korban covid-19 terdahulu,sebut Kabag Sumda.

Kegiatan simulasi ini digelar sebagai bentuk kesiapan para relawan dalam membantu tim medis saat memakamkan jenazah yang positif covid-19.

“Relawan Polresta  siap membantu tim medis dari mulai pengawalan hingga pengamanan dan proses pemakaman Jenazah pasien COVID-19,” ujar Kabag sumda kompol Asa Putra.

Saat ini tim medis menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19, untuk itu relawan Polresta Banda Aceh  siap membantu. Hal tersebut sebagai bentuk pelayanan Polresta Banda Aceh untuk masyarakat dalam situasi pandemi covid-19, pinta Kabag Sumda.

Masyarakat dihimbau untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak , setelah betaktifitas diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun serta menjaga pola hidup sehat dan bersih guna memutuskan rantai penyebaran covid-19, masyarakat Kota Banda Aceh dan luar daerah untuk menunda mudik atau pulang ke kampung halaman menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Pungkas Kabag Sumda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *