Personil Polres Gayo Lues dan Tim GTPP Covid-19 Kebumikan Jenazah Covid-19

tribratanewsaceh.com – Blangkejeren Jum’at, (04/09/20),Pemulasaraan jenazah Pasien teridentifikasi Reaktif hasil Rapid Test Covid 19 telah dilakukan oleh Personil Kepolisian Resor Gayo Lues dan Tim GTPP Covid-19.

Sekira pukul 11.30 waktu setempat,telah dimakamkan 1 Orang Jenazah yang berdasarkan hasil Rapid Tes Reaktif Covid-19 di RSUD M. Ali Kasim Kab. Gayo Lues dengan identitas Jenazah H. Jmd yang berusia kira kira 77 tahun warga Kampung Kutalintang Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues. Pemakaman Jenazah dilakukan oleh Gabungan dari Tim Urkes Polres Gayo Lues dan Tim Medis Pemulasaraan Jenazah dari GTPP Covid-19 Gayo Lues yang dipimpin oleh Juru bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Gayo Lues an.dr Safwan Azhari, Sp.B didampingi oleh Kalak BPBD Gayo Lues an.Suhaidi SE.

Proses Pemakaman Jenazah oleh pihak keluarga dipercayakan pihak keluarga kepada Tim Pemulasaran Jenazah untuk mengebumikan secara Protokol covid 19 Selanjutnya Masyarakat Melakukan proses Menyalatkan Jenazah sesuai dengan Protokol Kesehatan dengan posisi Jenazah tetap berada dalam Mobil Ambulans dan terakhir Jenazah di bawa ke tempat Pemakaman utk dikebumikan sesuai dengan Protokol Kesehatan yg telah di tentukan dan kegiatan Pemakaman Jenazah selesai Pukul 12.20 waktu setempat.

Menurut keterangan Tim Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid 19 melalui juru bicara dr. Safwan Azhari Sp.B bahwa jenazah sebelumnya telah di Test SWAB dan Sampel SWAB telah dikirim ke Lab Unsyiah Banda Aceh sehingga sementara ini Tim Gugus Tugas Gayo Lues masih menunggu Hasilnya.

Secara terpisah Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam S.I.K, MH, juga menerangkan bahwa dalam Proses Pemulasaran Jenazah yang dilakukan oleh anggotanya yang berjumlah 15 Personil telah dilatih sebelumnya akan diberlakukan Isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, serta sebelum melaksanakan pemulasaran Jenazah telah dibekali Alat Pelindung Diri level 3. Dalam Proses Pemulasaran Jenazah tidak ada Penolakan dari pihak keluarga maupun Masyarakat sekitar, hingga berita ini diturunkan, hasil SWAB masih ditunggu oleh pihak Tim Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid 19 hingga 3 hari kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *