Peserta Calon Taruna/i Akpol Polda Aceh Mulai Ikuti Tes Psikologi

Tribratanewsaceh.com – Proses seleksi dalam rangka penerimaan anggota Polri tahun 2018, saat ini telah sampai ke tahap ke dua yakni tahap tes ujian psikologi. Tes ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Universitas Abulyatama, Senin (16/04/18) Pagi.

Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Anang Pudjijanto melalui Kasubbagdiapers Biro SDM, Kompol Ari Paloh mengatakan, Sebelum ujian dimulai, para peserta mendapatkan nomor setelah di Input Data dengan pembagian nomor ujian hasil Kodefikasi dengan cara diacak.

“Kemudian untuk saat ini jumlah peserta yang mengikuti tes Psikologi bagi calon Taruna/i Akpol tahun 2018 berjumlah sebanyak 134 peserta yang terdiri dari 120 laki-laki dan 14 perempuan,” ujarnya.

Setelah ujian ini selesai, peserta yang dinyatakan berhasil lulus nanti nya akan mengikuti beberapa tahap tes lainnya yang sudah menanti di depan, seperti tes kesehatan, kesamaptaan jasmani dan tes potensi Akademik, sehingga diharapkan kepada para peserta harus benar-benar mempersiapkan diri agar mendapat hasil akhir yang maksimal.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak mudah percaya jika ada orang yang menjanjikan bisa meluluskan para peserta seleksi Polri dengan memberikan sejumlah uang.

“Segera laporkan kepada kami, jika melihat ada tindakan kecurangan dalam proses seleksi ini. Polda Aceh telah berkomitmen, bahwa untuk proses seleksi Polri akan menerapkan sistem BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis),” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *