Petugas SAR Aman Nusa II Satbrimobda Aceh Melaksanakan Patroli Karhutla

Tribratanewsaceh.com – Personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor lakukan Patroli Aman Nusa II terkait Karhutla di Desa Blang Pon Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar, Senin (14/01/20).

Cuaca panas yang dialami masyarakat Kabupaten Aceh Besar seminggu belakangan membuat kawasan hutan dan lahan rawan akan terjadinya kebakaran.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, S.IK, M.H. selaku wakil satgas Aman Nusa II Polda Aceh dengan sigap memerintahkan kepada anggota Brimob Polda Aceh yang terlibat dalam satgas Aman Nusa II guna melakukan Patroli Kawasan Areal Hutan dan Lahan.

“Kegiatan patroli Aman Nusa II tersebut dilakukan guna untuk mendapatkan informasi yang akurat dan juga untuk mengetahui situasi dan perkembangan terakhir di areal hutan dan lahan tersebut,” kata Suheru saat memberikan keterangan kepada awak media tribratanewsaceh.com diruang kerjanya.

“Dijelaskan, Aceh merupakan salah satu kawasan yang memiliki Hutan dan lahan beserta ekosistemnya yang luas terutama diwilayah Kabupaten Aceh Besar. Oleh sebab itu, untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka petugas SAR melaksanakan Patroli dengan mengunjungi Desa Blang Pon serta bertatap muka kepada warga sekitar,” jelas Heru.

“Lanjut kata Heru, setelah mengetahui kondisi dan situasi dikawasan tersebut, lalu petugas Patroli SAR Aman Nusa II menghimbau dan menyampaikan pesan kepada warga sekitar Untuk tidak membakar sampah ataupun membuka lahan tanam yang baru dengan cara sengaja dibakar,” ucap Dansat.

Disisi lain, Petugas SAR Aman Nusa II Satbrimob Polda Aceh berpesan kepada warga Desa tersebut untuk “Saling Menjaga Kelestarian Hutan, Karena Apabila Hutan Kita Jaga , Maka Hutan Akan Menjaga Kita Pula,” ucap salah seorang petugas Patroli SAR Aman Nusa II Brimob Aceh yang namanya tidak ingin disebutkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *